Google Model Baju Muslim | Baju Muslim

Rabu, 23 Oktober 2013

Model Baju Muslim

Model Baju Muslim | Salah satu model baju muslim yang saat ini sedang menjamur dijual di mana-mana adalah, Abaya. 

Abaya awalnya bisa kita jumpai di kawasan Arab, turki, dan beberapa di asia. Abaya saat ini yang dijual di online shop sudah sangat beragam. Abaya yang dulunya terbuat dari wool, kain katun, kain satin, kain sutra. Kini sudah bertambah bahan yang sesuai untuk membuat Abaya.
model baju muslim

Beberapa designer memilih untuk menggunakan kain shifon dengan beraneka ragam motif dan kualitas bahan. Abaya shifon dengan furing warna-warni, saat ini banyak disukai muslimah, bahkan non muslim. Mereka menggunakan abaya tersebut di berbagai kesempatan, seperti pergi kuliah, ke acara resmi, atau hanya sekedar di rumah.

Pada zaman dahulu, abaya yang didesain selalu menggunakan kain berwarna hitam, atau warna-warna gelap lainnya, seperti biru tua, hijau tua, merah maroon, dan ungu tua. Bahan yang biasanya mereka pakai untuk baju muslim model lama adalah katun dan sutra. Mereka memakai kain polos lalu menambahkan jalinan benang sutra warna warni sebagai hiasannya, bordir atau sulam tangan. Kebanyakan mereka memakai payet untuk semakin membuat design terlihat cantik dan eksklusif.

Abaya yang diproduksi handmade dari arab harganya lumayan mahal, karena bahan yang mereka pakai cukup tebal, dan payet yang mereka pakai kualitasnya berbeda dengan payet biasanya. Harga yang dipatok untuk abaya produksi luar negeri berkisar Rp 900.000 sampai berjuta-juta harganya.

Berbeda dengan baju muslim yang beredar saat ini, dan diproduksi sendiri oleh orang Indonesia, model baju muslimnya cenderung menampakkan mode ketimuran, dengan warna-warni yang kontras, paduan batik dan songket pun sering kali digunakan untuk membuat model baju muslim yang baru.

Kain songket yang dibuat model baju muslim terbaru, biasanya cocok disandingkan dengan kain sutra polos. Tatanan modenya akan serasi bila ada payet-payet yang menghiasi kain. Tampilan abaya yang sederhana akan berbeda lagi bila memakai kain batik yang motifnya sangat beragam, dan percampuran warnanya sangat berani. Abaya yang menjadi model baju muslim terbaru saat ini, pasti akan banyak menarik minat pembeli.


model baju muslim terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar